Tiga Masalah Keuangan Yang susah dihindari

Berbicara masalah keuangan, Masyarakat di Indonesia memang masih sering mengabaikan pentingnya mempelajari masalah keuangan. Mana ada istilah Gagap Financial yang disematkan untuk masyarakat indonesia dianggap mengabaikan masalah manajemen keuangan. Masalah kakak finansial sebenarnya dialami oleh masyarakat yang tinggal di wilayah negara berkembang.

Hal ini terlepas dari kaya atau miskin nya seseorang yang jelas apa yang terhadap pengaturan masalah keuangan memang sangat lemah indonesia. Sebenarnya masalah manajemen keuangan sangat perlu kasihkan kepada masyarakat Indonesia karena apabila diabaikan berdampak pada keadaan ekonomi masyarakat yang tidak kondusif. Hal ini nantinya akan memunculkan masalah keuangan di mana pengeluaran lebihbanyak dibanding dengan penghasilan.

Kegagalan dalam pengaturan finansial dan keuangan membuat banyak orang yang terjebak dengan kehidupan yang tidak stabil dalam hal ekonomi. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan dialami orang yang mengabaikan manajemen finansial keuangan.

Tidak mempunyai tabungan atau simpanan

Dalam hal ini masyarakat yang tidak teratur cuman keuangannya kebanyakan mereka tidak mempunyai dana yang ditabungkan atau diinvestasikan untuk kepentingan yang akan datang. Banyak alasan yang membuat orang tidak mau menabung atau berinvestasi satunya mereka berkilah tidak ada uang kita yang digunakan untuk menabung. Sejatinya menabung itu tidak perlu ditentukan nominalnya karena dengan menyisihkan uang untuk keperluan darurat itu juga salah satu tabungan kita.

Banyak pinjaman atau hutang

Kebanyakan masyarakat saat ini mendapatkan pinjaman meskipun sebenarnya mereka tidak begitu perlu tersebut. Pinjaman tersebut tidak hanya terbatas dalam hal uang cash namun juga pinjaman dalam bentuk barang, hari ini meminjam uang untuk pembelian barang misalnya handphone.
Kebiasaan masyarakat yang meminjam uang untuk membeli barang begitu perlu membuat mereka banyak yang terjebak dengan hutang yang tidak perlu.

Mengandalkan kartu kredit
Selain suka mendapatkan pinjaman meski tidak begitu membutuhkan, kebanyakan dari kita juga sering mengandalkan kartu kredit untuk pembelian suatu barang. Padahal hal tersebut sangatlah kurang baik terutama bagi kesehatan finansial kita. Bahkan tidak jarang kartu kredit malah bisa membuat kita bangkrut dan terlilit hutang.

Nah diatas adalah beberapa hal yang seringkali menjadi masalah utama keuangan hancur dan sulit untuk bangkit

Review Overview
  • Designing
  • Blogging
  • SEO - Marketing
  • Pricing
Total Score

Donec sed odio dui. Nulla vitae elit libero, a pharetra augue. Nullam id dolor id ultricies ut vehicula ut id. Integer posuere erat a venenatis dapibus posuere velit aliquet duis mollis. Aenean lacinia bibendum nulla sed consectetur.

User Rating: ( Votes )