Bicara masalah asuransi, berarti kita bicara tentang proteksi keuangan. Nah kali ini kita akan membahas tentang asuransi, khususnya asuransi jiwa. Banyak banget nih yang belum tahu manfaatnya dari aturan dan manfaat dari asuransi jiwa dan malah gak sedikit yang biasanya pada bingung. Apakah anda seorang profesional butuh nggak sih asuransi jiwa? pengen tau nggak sih sebenernya apa aja sih manfaat besar dari asuransi jiwa ini? yuk kita bahas.

Jadi sebenarnya asuransi jiwa ini sebelum ke manfaatnya, pertama kita pahami kenapa sih kita butuh asuransi jiwa?  Nah jadi sebenarnya asuransi jiwa ini adalah proteksi dasar terhadap diri kita dan kita tentunya tidak bisa menghindari dari resiko-resiko yang gak bisa kita rencanakan, misalnya seperti meninggal dunia, cacat atau terkena penyakit atau mengalami kecelakaan.

Nah kejadian tersebut yang kita lindungi dan cara untuk melindungi keuangan kita bila mengalami hal tersebut, ya melalui asuransi jiwa. anda pernah mendengar ada teman anda yang misalnya dia harus membayar lunas hutang dari keluarganya atau dari orang tuanya. Yang mana hutang tersebut diwariskan ke dia karena orang tuanya pernah sakit dan nggak punya asuransi jiwa. Nah, salah satunya manfaat dari memiliki asuransi jiwa kalau kita punya utang jangka panjang kita akan mewariskan utang jangka panjang ini ke anak atau cucu kita.

Jadi dari asuransi jiwa ini kita bisa membayar hutang jangka panjang kita, apabila ada sesuatu yang buruk terjadi kepada diri kita. Jadi dengan asuransi jiwa ini anda proteksi diri anda dan keluarga apalagi kalau anda yang sudah berkeluarga.

Oke manfaat yang kedua kalau misalnya nanti anda sebagai kepala keluarga, misalnya, saat terjadi resiko-resiko yang sudah disebutkan di awal, anda mempunyai tanggungan masih ada, yaitu istri atau pasangan yang bekerja dan masih ada anak-anak yang sekolah, anda bisa menafkahi keluarga. Setidaknya pasangan atau istri anda dan anak-anak masih bisa hidup dari uang pertanggungan asuransi tersebut.  Jadi nanti pasangan anda nggak ada kesulitan harus mencari tambahan dana untuk biaya pendidikan anak atau misalnya nyari tambahan dana untuk kebutuhan sehari-hari.

Manfaat yang ketiga, kalau misalnya anda meninggal dunia, biasanya kan kita harus butuh dana untuk  pemakaman. Dengan adanya uang pertanggungan ini keluarga yang anda tinggalkan tidak akan kebingungan soal uang pemakaman.  Karena di dalam asuransi jiwa itu, juga ada uang pemakaman.

Manfaat yang ke-4 anda ingin meninggalkan warisan kepada anak dan cucu anda, maka bisa menggunakan asuransi jiwa, dimana nanti saat (misalnya) anda mengalami resiko-resiko yang sudah disebutkan di depan, uang pertanggungan asuransi yang akan anda berikan ke anak dan cucu. Jadi anda bisa mewariskan uang pertanggungan nya nanti diserahkan ke siapa anak atau istri, terserah anda.

Yang terakhir yang paling penting adalah asuransi jiwa ini bisa melindungi tabungan pendidikan anak. Jadi kalau misalnya, saat perjalanan anda menabung untuk pendidikan anak, sampai kuliah S2 dan anda ada resiko resiko tersebut diatas, maka resiko tersebut tidak akan mengganggu uang pendidikan anak-anak anda.

Nah yang ini asuransi ini akan menyelesaikannya untuk anda jadi anda nggak perlu khawatir anda meninggal, anak-anak anda masih bisa sekolah hingga S1 atau s2.

Nah diatas adalah gambaran 5 manfaat dari asuransi jiwa buat anda dan keluarga. Semoga bisa memberikan gambaran penting mengenai manfaat asuransi bagi kita.