Membahas tentang asuransi dan keuangan memang mengasyikkan dan tidak akan ada habisnya. Kali ini kita akan membahas lagi tentang hal yang berkaitan dengan asuransi. Tepatnya kini kita akan bahas asuransi Syariah. Itu secara bisnis produk syariah marketplacenya sangat besar. Dan ternyata nggak banyak juga orang yang tahu bedanya pengelolaan keuangan secara syariah dengan cara yang biasa atau konvensional.

Banyak sekali masyarakat yang menyebut sama saja antara konvensional dengan syariah, banyak orang bilang bahwa itu cuman dikasih label. Tapi   ternyata setelah kita dalami lebih lanjut dari segi cara bisnis memang berbeda antara konvensional dengan syariah. Secara garis besar  dari cara kita nabung di syariah juga beda. Dan juga dari cara ngutang via bank syariah pun bisa berbeda.  Memang terjadi perbedaan yang mendasar antar hal yang berbau syariah dan konvensional.

Di Indonesia sendiri pemerintah baru benar-benar fokus suport Syariah ini di tahun 2016 dengan  komite nasional keuangan syariah.  Lebih khusus lagi dalam hal perencanaan keuangan jadi perkembangannya semakin modern semakin banyak orang yang sadar akan kebutuhan proteksi diri atau asuransi baik kesehatan maupun harta mereka.

Ilmu perencanaan keuangan syariah saat ini belum banyak orang tahu dengan perkembangan ilmu modern ternyata kita memang membutuhkan ilmu perencanaan keuangan. Dan ini erat kaitannya dengan ilmu tentang asuransi diri.

Dalam asuransi syariah kita akan memproteksi kesehatan diri kita, maupun memproteksi jiwa dari kejadian yang tak terduga. Dalam asuransi kesehatan, kita akan mendapatkan jaminan keamanan keuangan, apabila kita mengalami sakit yang membutuhkan dana yang besar. Ibaratnya, ketika kita sakit, maka ekonomi dan keuangan rumah tangga tetap berjalan lancar, kebutuhan anak istri tetap terpenuhi, tidak perlu pinjam uang sana sini untuk biaya di rumah sakit, karena pihak asuransi sudah mengcover semua kebutuhan biaya rumah sakit.

Mengapa Syariah? karena saat ini sudah banyak masyarakat terutama muslim yang sadar akan aturan keuangan yang sesuai ajaran agama. Nah, peluang yang sangat luar biasa jika seorang agen asuransi mampu melihat celah ini. Untuk membantu dan mencari nasabah muslim untuk memproteksi diri dan kesehatan mereka melalui asuransi syariah.

Jadi, bila kita mau berpikir cerdas, inilah saatnya kita bergabung di asuransi dan sekaligus menjadi agen asuransi untuk membantu saudara kita mendapatkan proteksi kesehatan dan juga proteksi jiwa untuk masa depan diri dan keluarga diri kita dan rekan serta saudara kita.